Blog berita Teknologi, Gadget & Seputar dunia IT dari berbagai sumber portal berita di rangkum disini.

Minggu, 23 November 2014

inet.detik: Gorilla Glass 4 Diklaim Anti Pecah

Gorilla Glass 4 Diklaim Anti Pecah

Rachmatunisa - detikinet
Minggu, 23/11/2014 11:21 WIB
http://images.detik.com/content/2014/11/23/317/112931_corning_gorillaglass.jpg
Jakarta - Corning baru merilis Gorilla Glass 4, seri terbaru displaynya yang banyak digunakan di smartphone dan tablet ternama. Gorilla Glass 4 diklaim lebih tahan jatuh dan anti pecah.

Setiap tahun, Corning selalu mengatakan display terbarunya lebih kuat dan tahan lama. Tahun lalu, Gorilla Glass 3 disebut tahan rusak. Namun nyatanya, layar Gorilla Glass 3 masih bisa retak.

"Kami memiliki kaca terbaik, saya yakin itu. Namun itu tidak cukup. Maka kami membuatnya lebih baik," kata Marketing Director Gorilla Glass Dave Velasquez.

Nah, dengan Gorilla Glass 4, Corning berupaya fokus pada ancam nomor satu yang bisa menimpa gadget, yakni risiko terjatuh. Corning mengklaim, Gorilla Glass 4 telah melalui pengujian ratusan kali.

Dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (23/11/2014), para ilmuwan di Corning sengaja menjatuhkan Gorilla Glass 4 dan display lain yang menjadi kompetitornya dari ketinggian 1 meter.

Gorilla Glass 4 bakal memperluas dominasi Corning dalam bisnis display kokoh. Tahun lalu saja, Corning menguasai sekitar 80% pasar ini. Gorilla Glass saat ini digunakan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Samsung Galaxy Note Edge dan puluhan smartphone dan tablet lain buatan LG, HTC, Motorola dan Microsoft.

(rns/rns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar