Blog berita Teknologi, Gadget & Seputar dunia IT dari berbagai sumber portal berita di rangkum disini.

Minggu, 23 November 2014

PCplus Online: Ini Dia Feature Andalan iPad Air 2

kredit: www.time.com
kredit: www.time.com
Ada momen spesial di markas besar Apple di Cupertino, California, pada Kamis (16/10/2014) waktu setempat. Dari sini Apple memperkenalkan tablet iPad generasi ke enam yang terdiri dari iPad Air 2 dan iPad mini 3. Perkenalan sekaligus peluncuran kedua tablet ini hanya berselang beberapa bulan sejak dirilisnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Pada perkenalannya, Tim Cook mempresentasikan berbagai keunggulan serta feature yang ditawarkan iPad Air 2.
Prosesor lebih kencang
kredit: www.appleinsider.com
kredit: www.appleinsider.com
iPad Air 2 dipersenjatai dengan prosesor terbari yaitu Apple A8x yang juga digunakan pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Prosesor ini dibangun dengan arsitektur 64-bit generasi kedua yang diklaim memiliki kinerja 40 persen dari generasi pertama. Dibekali pula dengan motion co-processor M8 yang bertugas menangani data dari berbagai macam sensor yang ada.
Desain lebih tipis
kredit: www.apple.com
kredit: www.apple.com
Tim Cook menyebutkan bahwa iPad Air 2 merupakan tablet tertipis di dunia. Dengan ketebalan hanya 6,1 mm, ini berarti sekitar 18 persen lebih tipis dibanding iPad Air pertama. Bahkan Cook membandingkannya tablet ini dengan ketebalan sebuah pensil.
Sistem iOS 8.1
Di awal kehadirannya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menggunakan sistem operasi iOS 8 yang ternyata masih dijumpai bug mengganggu. Dan hanya berselang satu bulan sejak kehadirannya, Apple langsung memberikan update terbarunya yakni iOS 8.1. Nah, sistem inilah yang langsung terpasang pada iPad Air 2.
Fitur Apple Pay
Apple telah memperkenalkan fitur Apple Pay yang merupakan teknologi sistem pembayaran terbarunya melalui iPhone 6. Fitur ini hadir melalui sistem iOS 8.1 yang telah langsung dibenamkan di iPad Air 2.
Fitur Touch ID
Fitur baru lainnya yaitu Touch ID. Pemindai sidik jari ini disematkan pada tombol Home yang berfungsi untuk membuka kunci perangkat ataupun konfirmasi oleh pengguna dalam melakukan transaksi online. Saat pengguna hendak memanfaatkan pembayaran melalui Apple Pay, mereka diharuskan melakukan autentifikasi terlebih dahulu menggunakan Touch ID.
Kamera baru
kredit: www.businessinsider.com
kredit: www.businessinsider.com
Fungsi kamera juga mendapat perhatian lebih dari Apple mengingat banyak pengguna yang memanfaatkan tablet untuk memotret. Kini kamera yang digunakan telah diperbarui dan dibekali dengan resolusi 8 MP (3264 x 2448 piksel) untuk foto dan untuk perekaman video berkapasitas 1080 piksel. Fitur seperti menangkap gambar panorama, HDR, video time-lapse, slow motion, kontrol eksposur memberi pengguna kebebasan lebih menyunting di layar iPad yang lebih besar.
Harga dan ketersediaan 
kredit: www.geardiary.com
kredit: www.geardiary.com
Melalui slide yang dipresentasikan oleh Senior Vice President Apple, Phil Schiller, iPad Air 2 dijual mulai dari harga US$499. Harga yang ditampilkan tersebut merupakan versi WiFi. Dengan diluncurkannya produk baru ini maka produk generasi sebelumnya mengalami penyesuaian harga masing-masing antara US$50 sampai US$100.
Tabel spesifikasi
Produk iPad Air 2
Prosesor Apple A8X
RAM 2 GB
Layar 9,7 inch LED
Resolusi 2048 x 1536
Storage 16, 64, 128 GB
Kamera Depan: 1,2 MP, belakang: 8 MP
Video Depan: 720p, belakang: 1080p
Konektivitas Wi-Fi, 4G LTE, HSPA+, Bluetooth 4.0
Sensor Three-axis gyro, accelerometer, ambient light, barometer, touch ID
Baterai Hingga 10 jam menjelajah internet, menonton video dan mendengar musik
Charger Lightning connector
Dimensi 24 x 16,95 x 0,61 cm
Bobot 437 gram
Sistem operasi iOS 8.1
Pilihan warna Silver, space gray, gold
Harga (WiFi/WiFi+Selular) 16 GB – US$499/US$629 64 GB – US$599/US$729
128 GB – US$699/US$829

Tidak ada komentar:

Posting Komentar