Blog berita Teknologi, Gadget & Seputar dunia IT dari berbagai sumber portal berita di rangkum disini.

Rabu, 26 November 2014

inet.detik: Xiaomi Ikutan Bikin Ponsel Android One

http://images.detik.com/content/2014/11/27/317/img_20141106_164335.jpgJakarta
- Hugo Barra, Global VP Xiaomi, memastikan bahwa Xiaomi akan berpartisipasi dalam inisiatif Android One buatan Google. Hal itu dikatakan oleh Barra di sela-sela acara peluncuran Redmi Note 4G di India.

Seperti yang dikutip detikINET dari The Next Web, Kamis (27/11/2014), Barra mengaku bahwa ia dan teman-temannya di Xiaomi adalah fans dari Android One. Bekas Bos Google itu menyebut bahwa ponsel Android One dari Xiaomi tinggal masalah waktu.

Jika Xiaomi benar-benar bakal merilis ponsel Android One, berarti ponsel itu tentu tak akan dilengkapi dengan kustomisasi MIUI andalan vendor asal China itu.

Android One adalah insiatif buatan Google di mana mereka menggandeng vendor untuk membuat ponsel murah dengan spek yang sudah distandardisasi. Ponsel ini akan menggunakan OS Android tanpa kustomisasi, dan selalu mendapat pembaruan OS teranyar dari Google.

Dalam kesempatan yang sama, Barra juga menyatakan bahwa ponsel-ponsel Xiaomi di seri Mi akan mendapat pembaruan Android 5.0 Lollipop pada akhir Q1 2015, yang akan hadir bersamaan dengan MIUI 6. Sementara untuk pembaruan seri Redmi, Barra belum memberikan waktu yang pasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar