Blog berita Teknologi, Gadget & Seputar dunia IT dari berbagai sumber portal berita di rangkum disini.

Minggu, 23 November 2014

inet.detik: Samsung: Xiaomi Misterius

Samsung: Xiaomi Misterius

Fino Yurio Kristo - detikinet
Senin, 24/11/2014 10:17 WIB
http://images.detik.com/content/2014/11/24/317/redmipage6.jpg Ponsel Xiaomi (gettyimages)
Jakarta - Belum lama berkecimpung di industri ponsel, Xiaomi mampu merangsek ke posisi atas. Di kandangnya, China, Xiaomi kabarnya sudah menjadi produsen smartphone terbesar setelah menggusur posisi Samsung.

Samsung sendiri tampak biasa saja menanggapi sepak terjang Xiaomi. Malah produsen ponsel yang masih terbesar di dunia ini menilai Xiaomi adalah entitas yang misterius. Kenapa memangnya?

"Mereka adalah entitas yang misterius. Aku tidak tahu di mana mereka menciptakan keuntungan," ucap Robert Yi, Senior VP Samsung Electronics yang dikutip detikINET dari Android Authority, Senin (24/11/2014).

Xiaomi memang dikenal menjual smartphone dengan harga murah tapi speknya bersaing. Tapi Robert juga tidak segan memuji Xiaomi karena mampu memenuhi keinginan konsumen China, meskipun ia ragu Xiaomi akan sukses di luar negaranya itu.

"Mereka memang menciptakan pengalaman pemakaian yang baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen China. Tapi aku tidak tahu apakah akan berhasil di luar China," tambah dia.

Selain Samsung, Apple rupanya juga tak terkesan dengan segala ambisi Xiaomi. Sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun berambisi sebagai vendor smartphone nomor satu dunia dengan menjungkalkan Samsung dan Apple. Pihak Apple meremehkan ambisi itu.

Xiaomi yang hanya dalam waktu singkat bisa merangsek ke posisi ketiga menguntit Samsung dan Apple mempunyai target memimpin pasar global dalam waktu 5 sampai 10 tahun ke depan.

"Sangat mudah memang mengatakan demikian, namun itu lebih sulit dilakukan," Jelas Bruce Sewell, Apple General Counsel and Senior Vice President of Legal and Government Affairs. "Ada banyak ponsel yang kompetitif (daripada Xiaomi) di China," tambahnya.
(fyk/ash)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar