Blog berita Teknologi, Gadget & Seputar dunia IT dari berbagai sumber portal berita di rangkum disini.

Minggu, 23 November 2014

inet.detik: Satu Frame Lumia 730 Tampung Ribuan Orang Selfie

Satu Frame Lumia 730 Tampung Ribuan Orang Selfie

Rachmatunisa - detikinet
Senin, 24/11/2014 06:45 WIB
http://images.detik.com/content/2014/11/24/398/lumiaselfie.jpg Hasil foto selfie Lumia 730 (Ist)
Jakarta - Berapa banyak orang bisa masuk dalam satu frame foto selfie? Microsoft mencoba memamerkan kemampuan kamera depan Lumia 730 yang diklaimnya bisa memuat hingga ribuan orang dalam satu foto selfie.

Bekerjasama dengan perusahaan minuman Coca-Cola di Bangladesh, Microsoft menggelar kampanye selfie Lumia 730. Dalam kampanye ini, warga Bangladesh diperbolehkan mendaftar dan berpartisipasi dalam selfie yang diklaim mencatat rekor orang terbanyak untuk pertama kalinya.

Seperti dikutip detikINET dari WinBeta, Senin (24/11/2014), acara yang berlangsung di Bashundhara City Shopping Mall ini memperlihatkan kamera depan Lumia 730 bisa menampung sekitar 1.151 orang dalam satu kali jepretan foto selfie.

Microsoft tidak memecahkan rekor siapa pun, mengingat belum ada sebelumnya yang bisa melakukan selfie dengan orang sebanyak ini. Yang jelas, kampanye Lumia 730 ini sepertinya sukses membuat orang mengetahui kelebihan kamera depan ponsel yang disebut sebagai Selfie Redefined tersebut.

Meski hanya menggunakan kamera depan 5 MP, Lumia 730 diklaim sebagai ponsel selfie istimewa. Kamera depan Lumia 730 punya fungsi wide angle. Dengan jarak fokus atau focal length 24mm, kamera depan Lumia 730 menangkap lebih banyak objek.

Ini memastikan agar foto 'berjamaah' alias ramai-ramai tidak ada yang terlewat berikut dengan background yang diinginkan. Sebutan selfie redefined juga diperkuat dengan sejumlah aplikasi kamera khas Lumia yang bisa membuat foto diedit lebih menarik, salah satunya Lumia Selfie.

Berbicara mengenai spesifikasi lainnya, ponsel dengan layar 4,7 inch ini mendukung dual SIM dan konektivitas 3G. Kamera utamanya punya resolusi 6,7 megapixel dengan optik Zeiss.

Otaknya dibekali Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz quad core dengan RAM 1 GB. Memori internalnya berkapasitas 8 GB yang bisa ditingkatkan sampai 128 GB via microSD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar